PELUANG USAHA KERJASAMA BERSAMA KEBUN KELINCI ( KEMITRAAN )

Bisnis kelinci pedaging, kenapa tidak?

Seiring berkembangnya perkelincian di seluruh nusantara dan besarnya permintaan daging kelinci di berbagai daerah Indonesia maka Kebun Kelinci membuka peluang kerjasama kemitraan pengembangan kelinci untuk suplay kebutuhan daging. Kerjasama saling menguntungkan ini bisa dimulai dengan modal kecil maupun dengan modal besar sesuai kemampuan dari Mitra Kebun Kelinci.

Peternakan Kebun Kelinci
Peternakan Kebun Kelinci

Sebagai tanggung jawab, Kebun Kelinci akan terus mendampingi Mitra Kebun Kelinci sampai sukses mengembangkan kelinci di daerahnya masing-masing. Kebun Kelinci juga siap membantu membukakan pasar di daerah Mitra Kebun Kelinci.
Berikut analisa usaha kelinci pedaging ( jenis kelinci besar ):

MODAL AWAL
1 . Kandang & perlengkapanya Rp 450.000 – Rp 600.000 ( Mitra membuat sendiri )
2 . Pembelian 5 ekor bibit indukan siap kawin @ Rp 300.000 = Rp 1.500.000 ( Bibit unggul khusus dari Kebun Kelinci dan tidak mengambil di pasar )
3 . Obat-obatan & vitamin Rp 50.000
Total modal awal = Rp 2.000.000

PENDAPATAN :
1 . 4 induk betina x 6 anakan x 8 masa panen / 2 tahun = 192 ekor
192 ekor x Rp 62.500 ( bobot 2,5 kg ) = Rp 12.000.000
2 . 5 induk afkir x ( 4 kg x Rp 25.000 ) = Rp 500.000
Total pendapatan dari 1 paket indukan (1 jantan 4 betina ) selama 2 tahun adalah Rp 12.000.000 + Rp 500.000 = Rp 12.500.000

Keterangan :
4 induk betina menghasilkan 6 ekor anak kelinci ( 4 – 12 ekor anak / kelahiran, standart 8 ekor sesuai jumlah puting induk kelinci ). Masa Panen dalam 2 tahun adalah 8 x , Masa kehamilan kelinci 28-35 hari , masa sapih 45 hari. Masa pembesaran hingga minggu ke 17 setelah kelahiran. Harga kelinci hidup ( khusus Mitra Kebun Kelinci ) di Kebun Kelinci Rp 25.000 / kg ( berat minimal setor 2,5 kg ).

BIAYA OPERASIONAL
Kalau hanya memiliki induk 5 ekor, pakan sehari-hari cukup diberi rumput. Jika Anda di lingkungan kota/padat penduduk yang kesulitan mendapatkan pakan bisa menggunakan alternative pakan selain rumput antara lain konsentrat, pellet, ampas tahu maupun alternative pakan lainnya yang tentunya harganya ekonomis dan aman bagi kelinci.

KEUNTUNGAN :
Untung = Pendapatan – Modal awal
= Rp 12.500.000 – Rp 2.000.000
= Rp 10.500.000

PEMASARAN
Kebun Kelinci menjamin pemasaran para mitra dengan menerima penjualan daging kelinci hidup berapapun jumlahnya dengan syarat dan ketentuan yang adil. Jika perkembangan kelinci Mitra Kebun Kelinci sudah melimpah maka Kebun Kelinci siap untuk kontrak resmi.

Kelinci Pedaging
Kelinci Pedaging

TIPS DAN TRIK DARI KEBUN KELINCI
Berbagai Tips dan Trik seputar bisnis kelinci akan Kebun Kelinci berikan kepada mitra yang membutuhkan.
Silahkan menghubungi Prehad Handoko ( 0856 4956 1319 ) untuk penjelasan yang lebih lengkap dan berkunjung langsung ke peternakan kelinci Kebun Kelinci yang beralamat di Desa Bukur rt.12 rw.04 kec.Jiwan Kab.Madiun 63161
Semoga dengan kerjasama ini kelinci di Indonesia segera cepat berkembang.
Maju terus perkelincian Indonesia !!!

74 thoughts on “PELUANG USAHA KERJASAMA BERSAMA KEBUN KELINCI ( KEMITRAAN )

  1. kami sangat tertarik pak…, ne kami uda buat kandang…., pak. bibit klinci bisa dikirim ? berapa ongkos kirimnya ke sidoarjo . tanks.

  2. Saya berminat untuk beternak kelinci pak, bisakah saya membeli bibit dari bapak? adakah batas minimal pembelian bibit kelinci?

  3. Saya sangat tertarik untuk berternak kelinci dan pingin beli induk dari bapak..
    Tapi masalahnya saya tinggal di kalimantan

    • Silahkan cari indukan di peternakan kelinci Bapak Deddy Youri Ahmad yang ada di Balikpapan. ini no hp Beliau 0813 4759 0039. Kelinci di tempat Beliau juga bagus – bagus.
      Terima kasih.

    • Untuk program investasi sementara kami hentikan. Program yang saat ini masih berjalan adalah kemitraan. Untuk informasi program kemitraan lebih lanjut silahkan hubungi no 0856 4956 1319.
      Terima kasih.

    • Ternak kelinci tidak perlu lahan yang luas bahkan kandangnya pun bisa ditingkat untuk memaksimalkan lahan yang terbatas. Untuk info lengkap kemitraan bisa langsung menghubungi no hp saya 0856 4956 1319. Terima kasih.

  4. yg mas maksut siap mendampingi mitranya sampai berhasil maulah mas datangi mitranya yg agak jauh dri tmpt mas?….
    bahkan simitra masih baru punya 5 indukan
    tapi sangat membutuhkan bimbingan.
    itu cuma seumpamalo mas makasih

    • Sudah menjadi tanggung jawab saya mendampingi mitra secara langsung maupun tak langsung dan bagi mitra yang ingin dikunjungi bisa menghubungi no hp saya untuk mempermudah mengatur jadwal kunjungan dan silaturahim. Meskipun mitra memiliki 1 indukan pun tetap akan saya kunjungi selama mitra menghendaki, meskipun tempatnya jauh tidak jadi masalah. Terima kasih atas saran dan masukannya.

  5. saya sangat tertarik dg kemitraan ini…,saya tinggal d’LAmongan dan syarat-syaratnya apa aja gan….saya ya sdh mulai ternak kelinci, tp ya mci tahap belajar…

  6. Pak saya sangat berminat dan ingin bermitra ternak kelinci dengan bapak,apakah masih terbuka kesempatan bermitra dengan bapak,kira2 saya mau mencoba membeli indukan 20 ekor dari bpak,saya tingal di wonogiri perbatasan dg magetan.ditunggu info dri bpak mkasih

      • Kelinci saya mati sudah 5 ekor, perutnya kembung semua, sudah saya obati dengan PROLINCI tapi akhirnya juga nggak tertolong, gimana mas ni solusinya, sekarang kelinci saya tinggal 7 ekor dan 8 anakan yang baru 6 hari lahir. apa ada obat suntik untuk kelinci yang sakit kembung mas ?.

      • Untuk pengobatan kembung memang diperlukan kesabaran dan jika sudah terbiasa nanti akan mudah dengan sendirinya ( bila perlu di print dan dihafalkan ). Silahkan baca artikel tentang pengobatan kembung menggunakan PROLINCI di blog ini. Namun yang perlu kita pahami adalah bahwa keadaan sakit yang gejalanya hampir sama dengan kembung adalah SEMBELIT bedanya kalau kembung perutnya penuh gas ( kalau perutnya kita remas isinya kosong ) sedangkan kalau SEMBELIT fesesnya tidak bisa keluar ( kalau perutnya kita remas isinya feses yang menggumpal bahkan mengeras ). Nah kalau SEMBELIT pengobatannya tidak bisa pakai PROLINCI tapi pakai obat pencahar semisal minyak kelapa/minyak nabati dan yang semisalnya ( pengalaman ada yang pakai VEGETA, jus nanas dll ). Jadi sebelum pengobatan pastikan terlebih dahulu keadaan sakit kelinci yang dialami sebelum mengambil keputusan. Untuk obat kembung yang disuntik saya belum tau. Terima kasih.

  7. Saya berminat pak ternak kelinci setelah baca artikel ini. klo boleh tahu harga indukan kelinci yg bagus + biaya pengiriman berapa ya pak..?Saya di kota tegal jateng. kendala saya hanya masalah penjualan pak. karena disini kuliner berbahan dasar kelinci tidak ada. takutnya bila stok kelinci ada banyak tapi pembeli tidak ada. mohon solusinya pak. trims.

    • Harga indukan dari Kebun Kelinci saat ini Rp 300.000 per ekor jenis kelinci pedaging besar. Dengan bekerjasama dengan Kebun Kelinci otomatis pemasaran dari Mitra terjamin bahkan jika sudah punya banyak akan kami kontrak. Jadi tidak perlu khawatir. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi no hp saya 0856 4956 1319. Terima kasih.

  8. Saya peternak kelinci pedaging meskipun dalam skala kecil.
    Apa saya bisa bermitra pak???? Agar pengetahuan saya bertambah tentang budidaya kelinci.

  9. pak disini ada tetangga saya kebingungan ,soalnya dia punya banyak kelinci bingungnya masalah jualnya dimana dan ini kelinci biasa/lokal?

  10. saya terarik untuk bermitra ternak kelinci,,, tapi saya masih awam di dunia perkelincian, mohon pencerahannya pak🙂
    lokasi saya jombang ,, sementara ini punya kelinci sepasang.
    terima kasih.

  11. salam silaturohmi…
    pak maaf mau tanya untuk indukan flams siap kawin gt harganya brpa ya, dlu beternak tpi masih klinci lokal skrg pgen lagi tpi untuk jenis pedaging seperti flams tdi. makasih

  12. Assalamu alaikum, saya sangat tertarik untuk bermitra dengan bapak, dan ingin membeli indukan dari bpk, tp saya berada di kota makassar, mohon arahannya…

  13. assalamualaikum, saya tertarik pengen mencoba ternak kelinci tapi masih awam dan belum begitu paham tentang kelinci….kira2 masih terbuka kesempatan untuk bermitra sekaligus belajar nopo mboten
    nggeh pak??

  14. assalamualaikum pak .. sya dari sukabumi ingin sekali beternak kelinci apakah saya bisa membeli bibitnya dari bapak?

Tinggalkan Balasan

