KUNJUNGAN KE MITRA KEBUN KELINCI DI TRENGGALEK

Kurang lebih 3 jam perjalanan yang kami tempuh untuk bersilaturahim ke mitra Kebun Kelinci di daerah kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Tak ayal ketika dalam perjalanan kami beristirahat sejenak walau sekedar melepas rasa haus dan kantuk ( perjalanannya kami tempuh dengan sepeda motor di musim panas ). Berangkat dengan sebuah harapan “tak ada yang sia-sia dalam silaturahim” kami menikmati lama dan jauhnya perjalanan dari Madiun ke Trenggalek.

mitra kebun kelinci trenggalek
mitra kebun kelinci trenggalek

Sambutan yang hangat membuat kami betah berlama-lama ngobrol di dalam rumah tapi namanya juga peternak kelinci tak lengkap jika belum masuk kandang kelinci. Di kandangpun tak lupa kami berbagi ilmu dan pengalaman seputar kelinci mulai dari tata cara pembuatan kandang yang aman dan nyaman bagi kelinci hingga memahami sifat dan tingkah laku kelinci dari kecil hingga dewasa.

memahami bagian-bagian penting kelinci
memahami bagian-bagian penting kelinci
memahami tingkah laku kelinci
memahami tingkah laku kelinci

Dalam kesempatan ini juga kami sempat mengajarkan tata cara membuat pellet khusus kelinci ( karena pernah membeli mesin pellet kelinci ke Kebun Kelinci ). Dari mulai penyediaan bahan baku pakan yang baik untuk kelinci, kebutuhan nutrisi untuk kelinci hingga pembuatan pellet kelinci yang murah dan bergizi tinggi.
Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Terima kasih atas jamuan dan oleh-oleh yang diberikan. Semoga perkelincian di Trenggalek segera berkembang dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s